Seperti apakah sosok dokter yang baik dimata masyarakat?

Banyak sekali tulisan mengenai profil dokter yang kita temui di Kompasiana, baik yang berupa tentang kebaikan seorang dokter yang diceritakan sebagai testimoni maupun tentang sisi negatif dari seorang dokter, dalam aktivitasnya sebagai pemberi pelayanan medis maupun dalam aktivitasnya sebagai pribadi, bahkan ada beberapa dokter yang menceritakan berbagai pengalaman pribadinya diselinggi ulasan artikel kedokteran populer.
Profesi dokter memang menarik untuk diperbincangkan, banyak orang tua yang mengidamkan anaknya untuk menjadi dokter ataupun memiliki menantu seorang dokter, sampai akhirnya banyak lulusan SMA yang berebut masuk Fakultas Kedokteran, dan banyak Fakultas Kedokteran baru tumbuh bak jamur dimusim penghujan. Akhirnya kualitas dokter dirasakan semakin menurun, padahan sekarang ada Ujian Kompetensi Dokter Indonesia, sebelum lulusan dokter mendapatkan Surat Ijin Praktek.
Apakah kompetensi dokter hanya sekedar kemampuannya dalam hal pengetahuan dan analisa klinis, bagaimana peranan ketrampilannya dalam berkomunikasi baik kepada pasien maupun teman sejawatnya.
Semakin banyaknya kasus yang memojokkan dan menghujat profesi dokter membuat saya ingin menggali sebenarnya sosok dokter seperti apakah yang “Baik” dimata pembaca Kompasiana.
Silahkan memberikan komentar. Terima Kasih sebelumnya.
Semoga komentar yang diberikan oleh pembaca kompasiana bermanfaat sebagai saran, masukan dan kritik yang membangun bagi profesi dokter di Indonesia.
Hidup Dokter Indonesia, Hidup Kompasiana

1 komentar:

farisucci mengatakan...

Titanium Dab nail art - The Tatoo Shop
We are a world famous designer and supplier of nail art for cobalt vs titanium drill bits some blue titanium of the titanium apple watch most titanium bar stock This high quality 3D nail art aluminum vs titanium product is made for women.

Posting Komentar