Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

1321440077283719753 gerbang waterboom(do.pribadi)

setelah dua bulan berada di pulau dewata akhirnya saya bisa libur dan pulang kampung untuk berkumpul bersama istri dan buah hati tercinta. apalagi sudah berjanji dengan dua buah hati bahwa setiba di rumah saya akan mengajak jalan - jalan ke tempat wisata. dan berhubung mereka juga sudah selesai mengikuti tes semester disekolahnya maka saya pun memenuhi janji untuk jalan - jalan. sebenarnya ada beberapa tempat wisata terdekat dari rumah misalnya telaga sarangan magetan dan grojogan sewu ( air terjun ) tawangmangu, atau telaga ngebel ponorogo, namun pilihannya justru yang lebih jauh yaitu waduk gajah mungkur wonogiri ya sebenarnya masih satu kota kabupaten namun agak jauh dibanding kedua tempat wisata tadi.

1321441345633015612 tampak puncak waterboom(dok.pribadi)

dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam akhirnya sampai dilokasi waduk gajah mungkur, dan ternyata kondisinya tidak lebih baik dari sekitar limabelas tahun yang lalu yang mana pada waktu pertama kali saya berkunjung. pada waktu itu kondisi tepi waduk sangat asri dan bersih, begitu juga lokasi taman satwanya juga sangat terawat, namun kini semua itu kelihatan kumuh sekali terlebih di pinggiran waduk sangat kotor seperti yang terlihat disalah satu sudut gambar dibawah ini.

132144398926041998 pinggir waduk (dok.pribadi)

akhirnya anak - anak saya memilih untuk berenang di waterboom yang masih didalam lokasi wisata waduk, dengan tarif ticket duapuluhlima ribu perorang dan gratis satu orang bila membeli empat lembar ticket dan setiap satu lembar ticket bisa di tukar dengan satu buah teh botol. meskipun masih dalam tahap konstruksi namun obyek ini tetap melayani pengunjung, padahal bila dilihat lebih seksama sebenarnya sangat membahayakan pengunjung, sebab di lokasi ini masih banyak material bangunan yang berserakan. apalagi pengunjung tidak bisa leluasa karena masih ada pekerja dilokasi tersebut. mungkin karena hanya mengejar target untuk memenuhi janji pengelola bahwa libur lebaran kemarin obyek ini bisa dibuka untuk umum meskipun sebenarnya fasilitasnya juga belum  lengkap dan belum memenuhi standar keamanan.

1321445622913331578 mejeng sebelum pulang (dok.pribadi)

setelah capek berenang kami turun dan berkeliling sebentar disekitar taman satwa sebelum akhirnya pulang.

terimakasih kompasiana

hadisang

0 komentar:

Posting Komentar